Logo EDC Indonesia

Posted: September 17, 2014 in Article, Pengenalan EDC

IMG_20140612_100509

Beberapa teman pernah bertanya pada saya, kenapa memilih logo lebah yang rada-rada ngga jelas ini (hehehehe….) sebagai logo EDC-iD. Kenapa tidak memilih gambar multitools, pisau atau senter sebagai logo seperti blog, facebook group atau web yg bertemakan EDC pada umumnya.

Maka kali ini akan saya jelaskan secara singkat filosofi dari logo ini.

Lebah sendiri adalah binatang yang menakjubkan, sampai salah satu agama mempunyai ayat khusus yg menjelaskan betapa bergunanya mahluk ini. Bahkan ada kepercayaan bahwa salah satu tanda-tanda akhir jaman dimulai dengan punahnya lebah dari muka bumi. Bagaimana tidak, tubuhnya adalah salah satu contoh ‘multitools‘ hidup yang pernah ada, dari membuat madu, membantu proses penyerbukan, sebagai metode pengobatan, bahkan dapat menjadi alat membela dirinya sendiri yg menjadikan lebah amat dibutuhkan dan (bagi sebagian orang) juga ditakuti (termasuk oleh saya yang pernah merasakan 4 sengatan sekaligus.. hehehe).

Roda gear yg digambarkan menjadi tubuh lebah menjadi simbol peralatan dan alat bantu yang selalu dimiliki manusia sejak jaman prasejarah. Seperti diingat, sejarah manusia mulai berkembang pesat semenjak manusia mulai memikirkan penggunaan alat bantu dalam kehidupan sehari-hari, untuk menutupi kelemahannya dalam bertahan hidup bila dibandingkan mahluk-mahluk lain yg hidup di muka bumi.

Jadi secara keseluruhan, logo ini saya anggap sebagai jawaban filosofis dr konsep EDC itu sendiri. Bisa jadi salah menurut orang lain. Tapi seperti pernah saya tulis di artikel saya yang lain, ini adalah pendapat pribadi saya yang diharapkan dapat dimengerti oleh teman-teman semuanya..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s