Navy Cui 2001

Posted: July 1, 2012 in Pocket Tool
Tags:

Sebenarnya tidak banyak yang bisa saya review dari Navy Cui 2001 ini (yang sepintas mirip dengan Prybarnya Peter Atwood.. hehehehe), namun alat ini sangat cocok untuk dibawa sebagai pocket EDC terlebih lagi harganya yang bersahabat, ukuran yang ideal dan kualitasnya yang cukup baik.

Berbahan 8Cr13MoV Stainless Steel, baja khas produk-produk pisau dan multi tool China, alat ini memiliki 3 fungsi utama, yaitu sebagai pry tip, pembuka botol, serta pembuka-pengunci baut. Saya tidak akan bercerita banyak soal fungsi pembuka botolnya, tapi saya akan menceritakan lebih lanjut mengenai 2 fungsi lainnya dibawah ini.

Fungsi pembuka bautnya sendiri saya nilai amat baik dan cukup mudah digunakan, Kelemahan utamanya hanyalah terbatasnya ukuran baut yang tersedia di alat ini.

Untuk fungsi pry atau pengungkitnya sendiri bisa dikatakan amat baik dan rancang-bentuk alat ini memungkinkan kita mengungkit atau membuka kotak dengan tenaga yang tidak terlalu besar.

Pada akhirnya bisa disimpulkan kalau alat ini pilihan yang tepat untuk selalu di bawa sebagai salah satu pocket EDC di dalam kantong, melihat ukuran, fungsi dan harganya yang amat bersahabat (di Indonesia di banderol di kisaran IDR 170,000), ditambah bentuknya yang menarik dengan finishing stonewash yang menimbulkan kesan tangguh namun dinamis.

Price : IDR 170,000

Availability :  Available

Official website : Not Available

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s