Gerber Dime

Posted: July 1, 2012 in Pocket Tool

Digadang-gadang sebagai salah satu pesaing utama dari Leatherman Squirt PS4 untuk kelas micro multi tool, diusung dengan material 3Cr13 Stanless Steel, Gerber Dime memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimilik Squirt PS4, walaupun masih memiliki kekurangan minor yang masi dapat dimengerti dari tool sekecil ini. Gerber Dime sendiri dipasarkan dengan 3 variasi  warna, all black, red-black dan green-black.

Adapun fungsi-fungsi yang terdapat pada multi tool ini antara lain adalah tang, pisau, pembuka botol, pembuka kardus atau paket, gunting, obeng minus, kikir dan pinset.Tang nya sendiri seperti halnya micro tool yang lain, amat baik digunakan untuk pekerjaan-pekerjaan ringan yang tidak memerlukan alat yang berspesifikasi berat.

Pisaunya dirancang memiliki ujung yang tidak terlalu tajam atau biasa disebut blunt point, bilahnya sendiri tidak terlalu tajam sehingga akan lebih baik bila diasah sebelum dipergunakan.

Salah satu fungsi Gerber Dime adalah gunting. Bila saya bandingkan dengan gunting yang dimiliki Victorinox Classic ataupun Rambler ataupun Leatherman Squirt PS4, gunting yang dimiliki Dime sedikit lebih kokoh dan mantap bila digunakan.

Pinset atau penjepitnya sendiri kalau menurut saya pribadi lebih kepada aksesoris saja, terlalu lentur untuk digunakan hingga pada akhirnya hanya bisa digunakan untuk pekerjaan-pekerjaan yang benar-benar ringan. Tapi ide untuk memasukkannya sebagai salah satu fungsi alat ini (tersimpan didalam salah satu rangka Dimenya sendiri) patut diacungi jempol.

Fungsi obeng minusnya sama seperti micro multi tool pada umumnya, digunakan untuk pekerjaan-pekerjaan sehari-hari yang ringan sampai menengah. kelemahan Dime sendiri ialah tidak memiliki obeng plus yang coba diotutupi dengan menempatkan obeng minus kecil pada alat kikir sebagai pengganti. Pada saat saya coba hasilnya tidak terlalu mengecewakan walaupun tidak sesempurna menggunakan obeng plus yang sesungguhnya.

Pada akhirnya bisa saya katakan kalau Gerber Dime merupakan salah satu solusi terbaik buat teman-teman yang ingin memiliki micro multi tool yang lengkap namun tetap ringan untuk dijadikan pocket edc dan memiliki bentuk yang menarik.

Price : IDR 375,000

Availability :  Available

Official website : http://www.gerbergear.com/Tactical/Tools/Dime-Black_31-001134

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s