Jetbeam PC10

Posted: April 5, 2012 in Flashlight
Tags:

Salah satu senter yang diiklankan sebagai ‘EDC-Tactical Flashlight’ oleh Jetbeam dengan panjang hanya sekitar 9 cm, sangat ringan dengan diameter yg kecil namun memiliki kemampuan yang lumayan besar dibandingkan dengan senter-senter lain yang seukuran dengannya.

Berbahan Aero Grade Aluminium Alloy dengan finishing HA III Military Grade Hard Anodized  dan IPX-8 Standard Waterproof membuat senter kecil ini cukup tangguh untuk dipergunakan pada kegiatan-kegiatan luar ruangan ataupun pekerjaan yang menuntut peralatan yang tangguh dan tidak ‘cengeng’.(Shockproof  hingga ketinggian 1 meter dan Waterproof hingga kedalaman 2 meter)

Salah satu kelebihan utama senter ini adalah kemampuan pencahayaannya yang lumayan luar biasa utk senter sekecil ini. Dengan aluminium reflector yang membuat ia menghasilkan cahaya yang lebih fokus (‘throw‘ kalo istilah para pakar-pakar senter.. hehehe), dengan lampu LED CREE XM-L T6 menghasilkan hingga 550 Lumens dan mampu mencapai jarak 155 meter.

Senter ini memiliki dua mode utama, yaitu user-defined mode dan tactical mode. User-defined mode memungkinkan teman-teman mengatur senter ini ke tiga level pencahayaan (low, medium and high) dan strobe (berkedip-kedip) sedang tactical mode hanya memungkinkan teman-teman pada satu level pencahayaan yaitu high mode. Untuk memindahkan dari user-defined mode ke tactical mode amat mudah, cukup dengan mengencangkan tutup kepala senter ini, sedang untuk mengatur pencahayaan pada user-defined mode cukup dengan menekan tombolnya berulangkali hingga mendapatkan tipe pencahayaan yang diinginkan.

Adapun battery yang digunakan adalah CR123 ataupun RCR123. Hanya patut diingat, semakin tinggi level pencahayaan, semakin besar konsumsi energi yang digunakan. Salah satu kelemahan dari PC10 adalah aluminium body-nya akan sangat cepat panas bila kita menggunakan high level mode lebih dari 20 menit.

Secar garis besar bila teman-temang menginginkan senter yang berukuran kecil namun memiliki spesifikasi militer dengan pencahayaan yang lumayan besar, PC10 dapat dijadikan opsi.

Price : IDR 750,000

Availability : Available

Official website : http://www.jetbeamusa.com/jetbeam-pc-10/

Comments
  1. temannya mawar says:

    wah racun bahaya nih…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s